LOWONGAN KERJA PKHI KEMENTERIAN KESEHATAN TERBARU TAHUN 2019

Lowongan Kerja PKHI Kementerian Kesehatan juga merupakan salah satu yang dicari sebagian banyak orang. Tentunya lowongan kerja PKHI Kementerian Kesehatan ini juga mencari kandidat-kandidat yang mumpuni pada pekerjaan perusahaan tersebut. Lowongan Kerja sendiri juga merupakan kata yang sangat umum karena sering di dengar oleh para orang dewasa. Lowongan Kerja adalah sebuah kesempatan kerja pada posisi tertentu yang ada di instansi atau juga tempat usaha. Dan tersedia untuk para individu ataupun kelompok yang telah memenuhi syarat yang di butuhkan tentunya. Kesempatan bekerja juga pada posisi nya atau jabatan tertentu dalam hal ini memiliki arti yang cukup sederhana pastinya.

Setiap lowongan kerja juga akan mencantumkan jenis pekerjaan tersebut dan posisi yang bisa dipilih oleh para pekerja pastinya. Dan dalam konteks ini tentunya para pencari kerja juga dapat memilih posisi atau juga jabatan tertentu yang sesuai dengan bakat atau juga keahlian yang dimiliki nya. Dalam instansi atau juga tempat usaha dalam hal ini juga berarti jenis usaha mandiri, lembaga atau juga badan usaha. Tentunya memiliki sifat formal atau pun non-formal dan memberikan kesempatan kerja pada orang lain. Yang pastinya juga memiliki keahlian sesuai dengan bidang nya dan yang dibutuhkan. Ada juga individu atau kelompok tentu bisa berarti perorangan atau juga beberapa orang yang tergabung dalam suatu organisasi.

Ada juga beberapa kelompok yang mencantumkan persyaratan bahwa lowongan pekerjaan juga untuk pada individu yang sudah tergabung dalam kelompok atau lembaga tertentu. Lowongan Kerja ini per-individu juga dijabarkan sebagai kesempatan kerja untuk perorangan. Jenis usaha mandiri juga berarti seperti pertokoan, usaha kecil menengah dan yang lainnya. Perusahaan atau juga Pabrik merupakan sebuah contoh sederhana dari badan usaha juga. Badan usaha yang memiliki arti sektor usaha dan industri yang juga memiliki perizinan di pemerintahan.

PROFIL PERUSAHAAN

Lowongan Kerja PKHI Kementerian Kesehatan merupakan sebuah singkatan dari Petugas Kesehatan Haji Indonesia. Dan merupakan tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan juga termasuk dalam tenaga strategis. Tentu saja di tugaskan oleh menteri kesehatan sebagai bagian dari tim Kesehatan Haji Indonesia. Atau juga dari panitia penyelenggara ibadah haji di bidang kesehatan. Pastinya untuk memberikan pelayanan, perlindungan kesehatan dan pembinaan kepada jamaah haji selama penyelenggaraan ibadah haji tersebut. Dan kemudian tim kesehatan haji indonesia ini juga selanjutnya disebut sebagai TKHI merupakan PKHI yang melaksanakan tugas pelayanannya. Juga pembinaan dan perlindungan kesehatan pada kelompok terbang atau kloter jamaah haji. Panitia penyelenggara ibadah haji bidang kesehatan ini juga biasa di singkat sebagai PPIH adalah PKHI Kementerian Kesehatan.

Yang di berangkat kan ke Negara Arab Saudi dan di tugaskan memberikan perlindungan kesehatan menetap atau juga stasioner. Dan pada daerah kerja atau Daker dan juga Sektor nya. PKHI Kementerian Kesehatan ini juga telah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dan merupakan kementerian dalam Pemerintahan Indonesia yang juga membidangi urusan kesehatan pastinya. Kemenkes sendiri berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Dan pada waktu era pemerintahan sekarang juga kementerian ini di pimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes). Telah di mulai pada 27 Oktober tahun 2014 yang lalu dan di jabat oleh Nila Moeloek.

Kementerian Kesehatan sendiri mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kesehatan. Tentu saja untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara pastinya. Lowongan Kerja PKHI Kementerian Indonesia ini juga membuka kembali program rekrutmen nya dan membuka lowongan kerja terbaru. Tentunya untuk mencari calon-calon tenaga kerja yang siap untuk di terjunkan pada setiap lini dan divisi kerja perusahaan Kementerian Kesehatan. Dengan diadakannya lowongan kerja ini tentunya perusahaan mencari para individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. Dan harus sesuai dengan minat dan harapan para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik juga antara tenaga kerja dan perusahaan. Dengan itu akan menciptakan suasana yang kondusif tentunya pada lingkungan perusahaan tersebut. Setiap perusahaan atau lembaga juga memiliki visi dan misi untuk landasan utama dan filosofi hidup perusahaan tersebut. Maka dari itu semua perusahaan harus memiliki pandangan hidup agar perusahaan terus berjalan pastinya. Jika tidak sebuah perusahaan pasti akan mengalami kegagalan atau juga hal lainnya.

Alamat kantor pusat:

Pusat Kesehatan Haji (Puskeshaji)

Kementerian Kesehatan RI

Jl. HR Rasuna Said No. X-5 Kav 4-9 Kuningan, Jakarta 12750

Telp. / Fax: 021 – 525 1689

 

LOWONGAN PKHI KEMENTERIAN KESEHATAN POSISI:

TKHI, PPIH DAN TIM GERAK CEPAT

Formasi Tersedia:

  • Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI):
    • Dokter
    • Perawat
  • Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH):
    • Tim Promotif dan Preventif
    • Tim Kuratif & Rehabilitatif :
    • Pelayanan Klinik
    • Pelayanan Sanitasi dan Surveilans
    • Pelayanan Informasi Kesehatan
    • Pelayanan Gizi
    • Pelayanan Farmasi & Perbekkes
    • Pelayanan Laboratorium
    • Pelayanan Radiologi
    • Pelayanan Gigi dan Mulut
    • Pelayanan ambulans
  • Pelayanan Penunjang Kesehatan Lainnya
  • Tim Gerak Cepat (Emergency Response Team)

Persyaratan Pencari Kerja:

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Beragama Islam
  • Berstatus PNS / TNI / POLRI atau pegawai tetap Rumah Sakit / Klinik Swasta
  • Bagi para pendaftar yang bekerja di Rumah Sakit / Klinik Swasta dapat melampirkan surat izin operasional Rumah Sakit / Klinik Swasta.
  • Memiliki kompetensi dan dapat di buktikan dengan ijazah.
  • Usia maksimal 55 tahun
  • Berbadan sehat pastinya dan bagi para wanita tidak sedang dalam keadaan hamil berdasarkan medical check-up.
  • Sudah berpengalaman minimal 2 tahun dan pada tempat yang sama. Dapat juga di buktikan dengan surat keputusan penempatan atau surat perintah melaksanakan tugas SPMT. Dan dengan surat pernyataan pengalaman bekerja dari atasan langsung dan di ketahui juga pimpinan instansi nya.
  • Mendapat persetujuan secara tertulis dari atasan langsung dan di ketahui juga dari pimpinan instansi.
  • Mendapat persetujuan juga secara tertulis dari suami.
  • Pastinya pasangan suami istri juga tidak boleh mengajukan lamaran pada musim haji yang sama.
  • Bersedia juga untuk tidak menjadi penyerta suami atau istri, orang tua, atau mertua sebagai petugas maupun jamaah haji.
  • Bersedia untuk di tempatkan dan di tugaskan sesuai kebutuhan operasionalnya.
  • Tidak sedang terlibat dalam proses hukum.

Tahapan Rekrutmen:

  1. Pembuatan akun.
  2. Pengambilan Nomor Formulir (NF).
  3. Kelengkapan data elektronik.
  4. Tes potensi peminat PKHI.
  5. Pengambilan Nomor Registrasi (NR).
  6. Seleksi data elektronik.
  7. Pemberkasan dan Medical Check Up (MCU)
  8. Seleksi berkas
  9. Tes psikometri
  10. Nominasi peserta latih
  11. Pelatihan kompetensi
  12. Pembekalan integrasi
  13. Penetapan PKHI
  14. Penempatan PKHI
  15. Pemberangkatan dan Pemulangan PKHI
  16. Penugasan PKHI

Cara Mendaftar:

  1. Kamu juga mendaftar pekerjaan secara langsung di situs resminya. Dan mencari situs resmi perusahaan juga sudah menjadi sumber informasi lowongan kerja yang baik.
  2. Kamu harus mengikuti instruksi lowongan kerja dan kamu akan dimintai untuk mengisi profil, mengunggah CV dan cover letter beserta mengambil tes online nya.
  3. Kamu harus mem-follow up perkembangan lamaran pekerjaan, tentunya jangan hanya duduk manis saja menunggu repons perusahaan tersebut.
  4. Selain juga melalui portal lowongan kerja jamu juga bisa mengajukan lamaran melalui email.
  5. Dapat mengirimkan ke alamat VIA ONLINE: http://puskeshaji.depkes.go.id/

 

 

 

 

Add Comment