Di Manakah Tempat Wisata Keren Di Jogja?

  • Whatsapp

Sudah tidak asing lagi, Jogja merupakan kota sejuta wisata. Mulai dari bangunan tua, alam, laut, pegunungan, hutan, semua bisa di jadikan tempat wisata. Mengapa bisa menjadi objek wisata keren di jogja setiap kategori tersebut? Semua itu karena masyarakat yang ramah lingkungan, serta imajinasi mereka yang cerdik. Disetiap wisata pasti terdapat salah satu view yang membuat anda tertarik. seperti akhir-akhir ini salah satu tempat wisata keren di jogja yang menjadi trending topic adalah pinus pengger. Berbicara mengenai hutan pinus yang berada di jogja, pasti yang pertama kali terpikirkan adalah hutan pinus mangunan yang sudah ada sejak lama. Atau bisa jadi Hutan pinus becici yang menjadi kunjungan Obama saat melintasi kota Yogyakarta. Tetapi jangan sampai salah kedua hutan pinus tersebut memang sangat terkenal, tetapi yang baru-baru ini hits yaitu hutan pinus pengger yang memiliki lokasi wisata keren di jogja di dusun sendang sari, terong, dlingo, Bantul.

Seperti pada umumnya, Hutan pinus pengger masih memiliki destinasi wisata keren di jogja yang sejuk, asri serta terdapat bau getah pinus yang sangat khas. Para wisatawan yang datang mengunjungi tempat ini akan merasa kedinginan. Karena pohon yang di tanam begitu rapat dan menjulang tinggi. Seketika kalian akan mendengarkan suara gemuruh, padahal itu suara angina yang mengenai ranting-ranting pohon. Karena pepohonan yang terlalu rapat, terkadang cahaya matahari tidak dapat menembus hingga masuk ke bawah. Ada beberapa tempat yang sedikit gelap akibat rindangnya pohon pinus. Area pinus pengger juga hampir mirip dengan Objek wisata pinus becici. yaitu sebuah tanah dengan bentuk bukit, dan aroma getah pinus menyengat sekali. Untuk sampai ke puncak bukit pinus pengger, kalian harus berjalan kaki dengan melewati anak tangga yang masih berbentuk tanah. Bila musim penghujan datang anda sebaiknya menggunakan alas kaki yang sesuai dengan area ini, karena sangat licin sekali.

Tujuan wisata keren di jogja yaitu untuk memanjakan anda yang sedang boring banget di rumah. Mereka yang berada di kawasan pinus pengger juga tidak pernah bosan untuk mengunjunginya berulang kali. Karena mereka senang sekali dengan udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah. lokasi wisata keren di jogja lebih sering di kunjungi saat malam hari sudah tiba, selain menikmati kesegaran dan keindahan di puncak. Kalian juga bisa mengabadikan momen melalui foto dengan spot foto yang lagi HITZ banget. Di pinus pengger terdapat beberapa spot foto, diantaranya rumah pohon, jembatan kayu dari pohon ke pohon, seni berupa tangan raksasa yang di buat dari kayu, dan sebuah lubang yang menghadap kearah kota Jogjakarta. Saat malam hari kalian dapat menikmati indahnya kelap kelip bintang di bawah bukit pinus pengger. Bintang bintang yang bertaburan tersebut adalah rumah warga ya guys jadi jangan salah kira dulu. Untuk berkunjung ke tempat ini juga sangat mudah di akses, berbeda dengan pinus mangunan dan pinus becici. Pinus pengger dapat di akses melalui jalan wonosari lalu memilih kearah kanan setelah menemukan perempatan di atas bukit bintang.

Sudah paham hitsnya hutan pinus pengger? Kalau kalian belum faham kalian kunjungi saja website dlingodigitalvalley.com yang menginformasikan berbagai keadaan yang berada di dlingo. Mulai dari tempat wisata, kuliner, kerajinan, pusat oleh-oleh dan masih banyak lagi yang bisa anda ketahui mengenai dlingo. terutama untuk mereka yang sedang penat dengan keadaan mending berwisata ke wilayah dlingo menikmati alam, air terjun, pegunungan, hutan, bebatuan. Semua itu sudah di reka menjadi sebuah tempat wisata keren dan hitz banget. Kalian jangan sampai salah mencari tujuan wisata keren di jogja khususnya di kawasan wisata dlingo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *