BANTUAN UNTUK LAZISMU DARI PROGRAM CSR WARDAH KOSMETIK, TIDAK ADA UNSUR LGBT & FEMINISME

  • Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal produk kosmetik wardah? Tentunya setiap masyarakat indonesia sudah sangat mengenal jelas apa produk kosmetik wardah menjadi perbincangan hangat bagi publik. Yang mana banyak program baik yang di berikan perusahaan wardah untuk masyarakat indonesia. Seperti salah satu program yang di berikan adalah bantuan untuk pembangunan masjid At-Tanwir.

Pembangunan masjid At-Tanwir yang berada di kompleks gedung pusat Dakwa pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah mendapatkan bantuan dari brand kosmetik wardah. Lazismu sebagai lembaga amil zakat nasional menerima bantuan dari program yang di selenggarakan wardah berupa dana program CSR (Corporate Social responsibility) untuk pembangunan masjid tersebut. Bantuan CSR PT technology innovation secara simbolis memberikan bantuan melalui sekretaris badan pengurus Lazismu yang mewakili pimpinan pusat muhammadiyah. Bantuan ini di berikan di Aula KH. Ahmda dahlan, gedung pusat dakwah PP Muhammadiyah, menteng, jakarta.

Tentu dengan hal ini sekretaris umum pimpinan pusat muhammadiyah, Abdul Mu’ti memberikan apresiasi langkah wardah yang telah melakukan kolaborasi dengan lazismu. Dan di harap CSR yang di keluarkan oleh pihak wardah menjadi alam saleh yang mana menjadi langkah positif dana CSR dialokasikan untuk kegiatan yang lebih produktif.

“Selama ini ada kecenderungan dana zakat, infak dan sedekah, diberikan secara konsumtif (karitatif), karena dianggap mereka orang-orang yang memerlukan uluran tangan,” Ungkapnya.

Bahkan menurutnya, hal ini memang tidak salah. Akan tetapi konteks jangka panjang ada ketentuan daam syariat bagi yang akan menerima manfaat, ada tujuan menumbuhkan dan juga pemberdayaan secara ekonomi dengan lebih adil. Dalam Al-quranjuga sudah di sebutkan bahwa distribusi zakat tidak hanya beredar pada orang—orang yang kaya saja.

“Karena itu penyalurannya perlu direncanakan agar cita-cita besarnya mengangkat mustahik menjadi muzaki dapat terlaksana. Meski di lapangan masih ada persoalan untuk upaya itu berupa faktor mental menjadi mustahik masih ada dalam diri sebagian orang,” tuturnya.

Selain itu perwakilan dari PT paragon technology innovation, Afifah Alif Maghend selaku public Relation juga turut mengucapkan terima kasih kepada PP muhammadiyah dan Lazismu. Kolaborasi yang di lakukan bersama dengan lazismu untuk memajukan ekonomi umat dan masyarakat. Wardah pun sangat bersyukur akan hal ini “ini capaian yang dikujung oleh masyarakat dan semua pihak termasuk kolaborasi dengan Lazismu berupa [email protected] Corner dan kain ecoprint,” Ungkap dari pihak wardah.

Bukan lagi dengan dukungan wadah terhadap LGBT dan feminisme, isu-isu ini memang masih kerap muncul di media sosial. Hingga wardah pun melakukan klarifikasi bahwa kegiatan dalam poster yang berlogo wardah tersebut sama sekali tidak di ketahui oleh pihak wardah dan tidak menyetujui penyelenggaraan akan kegiatan tersebut.

Dan perlu di ketahui program terbaik dan berbeda yang di selenggarakan wardah melalui Kampanye CSR wardah inspiring movement. Dalam program ini wardah melangsungkan program dalam pendidikan, kesehatan, pemberdayaan wanita dan lingkungan. Kegiatan ini mendapatkan dukungan yang sangat besar dari berbagai pihak, salah satunya adalah penyanyi tulus dan brand Ambasador wardah.

Program—program yang di selenggarakan pun sangat banyak sekali, Setiap program yang di selenggarakan pun di lakukan dengan kegiatan masing—masing. Termasuk salah satunya pemberdayaan lingkungan dengan pengolahan sampah. Bahkan juga penyaluran bantuan untuk fasilitas yang di butuhkan masyarakat seperti dengan bantuan dalam pembangunan masjid. Dengan hal ini perusahaan wardah sangat berharap dengan banyak orang yang terdorong untuk berpartisipasi dalam program ini yang bertujuan memberikan perubahan yang lebih berarti bagi indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *